Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ? - PanutanIM -->
Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?

Mengapa domain penting untuk bisnis - Berbicara mengenai domain dan bisnis, ini memiliki keterkaitan yang tidak bisa dipisah. Bagaimana tidak? Dengan adanya nama domain yang populer, maka bisnis akan berkembang pesat.

Banyak sekali ulasan yang masih di pertanyakan oleh para pemula untuk terjun di dunia bisnis, seperti ini :

  • Mengapa sebuah nama domain penting untuk bisnis?
  • Seberapa penting sih nama domain untuk bisnis ? 
  • Seberapa penting domain untuk bisnis ?

Nah, kesempatan kali ini PanutanIM bakal memberikan ulasannya kepada kamu mengenai nama domain untuk bisnis. Pasalnya, banyak sekali yang meremehkan akan sebuah nama. Dan tidak heran pula mereka yang gagal di tengah-tengah.

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?


pentingnya nama domain untuk bisnis

Menurut saya "Nama Domain" apabila diibaratkan ini merupakan gerbang datangnya para pelanggan yang berbisnis seperti OnlineShop.

Pentingnya nama domain juga akan berdampak dengan berkembangnya pada bisnis yang dikelola. Karena populernya nama domain maka semakin banyak pula orang yang tahu tentang website kita.

Disaat bersamaan, tentu hal ini tidak menuntut kemungkinan besar untuk membeli ataupun hanya mengunjungi saja. Namun sebagian besar dari prosentase, kebanyakan orang membeli produk yang di pasarkan.

Mengingat nama domain sangat-sangat penting untuk bisnis, saya akan memberikan beberapa tips buat kamu tentang "Cara Memilih Nama Domain untuk Bisnis".

Tips Memilih Nama Domain


Agar kamu mudah dalam menentukan nama domain yang cocok untuk website bisnis kamu, tentu membutuhkan refrensi dan inspirasi. Oleh karena itu, dibawah ini PanutanIM bakal memberikan tips agar tidak kecewa untuk kedepannya.

Kata Kunci dan Nama


Pilih setidaknya 10 kata kunci yang terkait dengan niche kamu, dan 5 kata populer acak. Kamu bisa memakai layanan domain suggestion misalnya di Leandmainsearch.

Leandmainsearch memberikan daftar semua nama domain yang tersedia dan merandom kata kunci yang kamu ketikkan. 

Nama Domain


Cukup membingungkan memang buat orang awam yang baru pertama kali terjun dalam blogger untuk memilih nama domain. Apalagi untuk menentukan ekstensi nama domain harus kamu pilih untuk nantinya.

Jika boleh saya menyarankan yaitu untuk merebut nama domain dengan ekstensi .com, karena ekstensi ini merupakan ekstensi tertinggi dan terpopuler daripada ekstensi domain lainnya.

Mudah Diingat


Pilihlah nama domain yang mudah untuk diingat dan melekat di masyarakat. Karena kata simpel dan sederhana inilah akan memudahkan mereka mencari Sehingga, apabila mereka mengetik di pencarian Google ini tentu mereka tidak akan salah.

Pelanggaran Hak Cipta


Pastikan kamu tidak melanggar kebijakan apapun dengan merek hak cipta yang sudah ada, sebelum kamu memilih domain baru.

Contohnya, Blogger tidak memungkinkan kamu untuk memiliki nama domain dengan kata "Blogger" di dalamnya. Kalau kamu melakukannya, bersiap-siaplah untuk mendapatkan surat resmi.

Jadi, usahakan untuk menghindari pelanggaran tersebut menurut PanutanIM yaa, guys!

Hindari Tanda Hubung


Menghindari tanda hubung ini cocok sekali buat kamu dalam membuat mencari nama domain yang mengandung kaya kata kunci.

Pasalnya, berdasarkan riset PanutanIM nih bahwa penggunaan kata hubung kurang baik dibandingkan dengan nama domain tanpa tanda hubung.

Tempat Terbaik Daftar Nama Domain untuk Bisnis



Banyak sekali rekomendasi untuk membeli nama domain ataupun hosting di pencarian Google. Misalnya Rumahweb, adalah salah satu layanan yang telah menampung ratusan atau bahkan ribuan domain. Mereka sangat terpercaya dan menjadi nomor 1 karena pelayanannya yang BERKUALITAS!

Salah satu layanan yang terpercaya saya ini adalah Rumahweb. Disana terdapat domain murah dan hosting unlimited sangat terjangkau. Walaupun begitu, bukan berarti murahan yaa, guys!

Rumahweb, adalah sebuah layanan yang menyediakan kebutuhan hosting dan domain murah, cocok sekali buat kamu yang ingin memulai bisnis. Mereka sangat antusias dalam menaggapi para pelanggannya dan juga responnya sangat cepat. Jadi, ingin beli kebutuhan domain dan hosting ingat dulu Rumahweb, yaa guys!

Nah, itulah diatas yang bisa saya bahas seputar pertanyaan oleh sebagian orang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat. Tunggu artikel yang lebih menarik lagi hanya di PanutanIM.

Pencarian dari Google :

SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Post a Comment