Terbukti ! Inilah Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Terbaru 2019 - PanutanIM -->
Terbukti ! Inilah Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Terbaru 2019

Terbukti ! Inilah Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Terbaru 2019

MasIrfun.Com - Cara Melacak HP Vivo yang Hilang - Salah satu hal yang paling di takuti oleh banyak orang yaitu kehilangan HP. Meskipun demikian, ternyata ada solusi cara untuk melacak hp vivo yang hilang dan sudah dibuktikan kebenarannya.

Sedang bingung dengan HP Vivo yang hilang ? Terus tak kunjung ditemukan hingga berhari-hari ?

Buat kamu yang risau dengan kehilangan HP terutama Vivo ini sudah ada solusinya, loh. Karena kesempatan kali ini MasIrfun akan mengulasnya untuk yang masih enggak tau caranya. Simak terus ulasannya tentang melacak HP Vivo yang Hilang dibawah ini!


Cara Melacak HP Vivo yang Hilang


cara melacak hp vivo yang hilang

Kehilangan HP merupakan salah satu hal yang biasa terjadi oleh remaja di era sekarang. Apalagi jika kamu mempunyai kebiasaan meninggalkan barang di meja atau di tempat-tempat lainnya.

Apabila hal ini terjadi, kamu udah enggak usah khawatir dan merasa bingung, guys. Karena ada cara mudah menemukan HP yang hilang, meskipun tidak di bantu oleh orang lain.

Kasus kehilangan HP ini sangat sering sekali terjadi di jaman modern saat ini entah faktor lupa atau hal lainnya. Karena banyak sekali sesuatu faktor maupun hal-hal yang dapat menyebabkan HP kamu hilang.

Pasalnya, kamu dapat memakai aplikasi pelacak HP yang dapat kamu ikuti. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk, simak cara melacak HP vivo yang hilang dalam keadaan mati atau hidup selengkapnya di bawah ini, guys!

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Menggunakan Aplikasi Find My Device


Sudah pernah dengar kehebatan aplikasi ini ? Atau hanya sebatas tau tetapi belum pernah mencobanya ? Yuk, sekarang gunakan aplikasinya untuk menemukan hp yang hilang.

Menggunakan fitur Google Find My Device merupakan salah satu cara melacak HP Vivo yang hilang pertama MasIrfun rekomendasikan untuk kamu.

Meskipun demikian, tentunya kamu harus masuk atua log in terlebih dahulu ke dalam akun Google di HP vivo kamu. Perlu diingat bahwa pastikan jika HP kamu sudah menginstall aplikasi Google Find My Device.

Cara ini sangat ampuh sekali apabila HP kamu berada dalam keadaan menyala dan fitur lokasi terus berjalan. Pasalnya, aplikasi ini bisa melacak HP kamu secara real time dan dapat mengendalikan keamanan HP juga, loh.

Yuk, ikuti langkah-langkahnya dari MasIrfun berikut ini untuk melacak HP Vivo yang hilang!

Langkah yang Pertama yaitu Buka Aplikasi Google Find My Device dan Masukkan Akun Kamu



Kamu bisa masuk ke dalam akun yang telah kamu daftarkan ke dalam HP/ bisa juga menggunakna akun guest. MasIrfun biasanya memakai akun Google yang sudah ada dalam HP.

Nah, jika masih belum memiliki aplikasinya ini kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu. Dibawah ini link download yang sudah MasIrfun berikan :

Download Google Find My Device - Temukan HP Hilang

Langkah yang kedua yaitu Masukkan Password Akun Kamu yang Sudah Dibuat


Langkah yang ketiga yaitu Masuk ke Google Find My Device di PC atau HP cadangan



MasIrfun menggunakan PC dalam mencari HP di situs resmi Google Find My Device.

Langkah yang keempat yaitu Lokasi HP bakal Muncul di Menu Utama Google Find My Device


Pada halaman ini, kamu bisa melihat lokasi HP kamu secara real time apabila smartphonenya dalam keadaan hidup. Kamu tinggal mengunci HP dan memberikan pesan di HP Kamu.

Langkah yang kelima yaitu Cari HP Kamu di Lokasi Sesuai dengan Google Find My Device



Meskipun Google dapat mencari lokas HP kamu, bukan berarti letaknya persis sama, loh. Pasalnya, lokasi yang dilacak menggunakan aplikasi Google Find My Device hanya bersifat ancang-ancang atau hanyalah perkirakaan.

Namun, ancang-ancang ini menurut titik terahir HP kamu terhubung dengan internet ( baik itu terhubung internet paket seluler maupun Wi-Fi).

Sesudah kamu menemukan posisi perkiraan HP kamu yang hilang, kamu dapat menemukan HP dengan menyembunyikan suara yang dapat diatur di Google Find My Device.

Nah, permasalahannya yaitu bagaimana jika ingin melacak HP vivo dalam keadaan mati, guys? Yuk, berikut MasIrfun bakal berikan penjelasannya.

Cara melacak HP Vivo yang Hilang dalam Keadaan Mati


Apabila HP kamu dalam keadaan mati maupun tidak terhubung dalam internet, maka biasanya Google Find My Device bakal memberikan kamu lokasi terakhir pada HP kamu ketika terhubung dengan internet.

Kamu bisa melihat kapan terakhir HP kamu berada pada bagian informasi HP yang ada dalam Google Find My Device. Tepatnya di pojok kiri atas.

Apabila hal ini terjadi, maka kamu membutuhkan bantuan orang yang ada di sekitar lokasi kejadian agar bisa menemukan HP kamu di tempat tersebut.

Hal ini karena aplikasi Google Find My Device tak dapat melacak apabila HP dalam keadaan mati atau terputus dari konseksi internet (tidak terhubung). Begitu pula kalau HP kamu sudah di flash maupun di hapus datanya sama orang yang menemukannya.

Lantas, menurut MasIrfun apa bisa melacak HP Vivo yang hilang dengan memanfaatkan nomor IMEI? Jawabannya bisa!

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan IMEI


Kamu sedang mencari cara melacak HP Vivo yang hilang dengan menggunakan nomor IMEI ? 

Hal ini dapat kamu lakukan dengan datang langsung ke provider dan meminta bantuan untuk melacaknya.

Selain menutup akses jaringan HP, provider pun mampu memasukkan nomor IMEI ke dalam blacklist. Kalau kamu tetap tak menemukan jalan keluar dalam menemukan HP melalui provider ini dapat melalui polisi.

Kamu dapat membuat laporan kehilangan barang dan memakai IMEI kamu sebagai barang bukti. Jadi, tak ada aplikasi maupun cara yang efektif untuk dapat melacak HP dalam keadaan mati menggunakan IMEI.

Tidak percaya kalau aplikasi Google Find My Device sangat akurat dalam melacak HP Vivo kamu ?

Selain menggunakan Google Find My Device, ada pula aplikasi lain yang dapat kamu pakai daam melacak HP dengan mudah. Misalnya Phone Tracker By Number, Find Lost Phone, dan lain-lain.

Semua aplikais untuk melacak HP dapat dipakai dengan catatan HP harus tersambung dengan internet. Bagaimana menurut kamu ?

Nah, itulah diatas yang dapat MasIrfun memberikan ulasan lengkap mengenai cara melacak hp vivo yang hilang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi refrensi kamu untuk menemukan hp yang hilang, guys.

Jangan lupa share ke teman-temanmu yaa buat saling berbagi agar kita semua mudah dan tidak kudet dalam teknologi!
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment